Mengenal Berbagai Macam Aksesoris Wanita

Posted by Unknown On 0 komentar

Wanita memang diciptakan untuk menyukai fashion dan aksesoris, tidak heran kebanyakan produk aksesoris lebih banyak didominasi untuk kaum hawa dari pada kaum adam. Dewasa ini aksesoris wanita lengkap dari ujung rambut sampai ujung kaki telah tersedia dimana-mana dari mall sampai pasar tradisional semua menyediakan berbagai macam aksesoris. Aksesoris wanita pada umunya bersifat mencolok, yaitu mengundang perhatian orang baik dari sesama kaum wanita sendiri ataupun lawan jenis. Mereka para wanita pada umumnya suka menggunakan aksesoris di karenakan sebagai kebutuhan gaya hidup masa kini, serta kebiasaanya yang suka belanja, hal ini berbeda sekali dengan kaum pria. Macam-macam aksesoris wanita

Pria lebih memilih tampil santai tanpa aksesoris berlebihan seperti mereka kaum wanita. Banyaknya tempat penjualan Aksesoris Wanita dari di pinggir jalan hingga mall besar membuat mereka kaum wanita sulit menahan diri. Tidak jarang mereka para wanita yang sedang berjalan dengan pasangannya meminta untuk di belikan aksesoris ini-itu. Sepertinya aksesoris wanita begitu penting untuk menunjang penampilan sehingga banyak sekali yang tidak pernah memiliki sedikit jika masalah aksesori, di pastikan jumlahnya pasti banyak mungkin dari puluhan hingga ratusan aksesori disetiap rumahnya masing-masing. Kumpulan Aksesoris remaja terbaru
 Macam Aksesoris Wanita, Jenis Aksesoris remaja unik

Kegunaan Aksesoris Wanita
Kebutuhan aksesoris wanita begitu penting sehingga seperti menjadi bagian utama dari setiap penampilan. Dari aksesoris yang asli (mahal) hingga imitasi (tiruan da murah), hal tersebut bukan masalah untuk kaum wanita tampil trendi dan nyentrik. Aksesori wanita sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu karena pada kodratnya Wanita dan Perhiasan (aksesoris) merupakan suatu perpaduan yang tidak dapat dipisahkan, dua unsur ini menjadi peranan yang sangat penting dalam perjalanan dan perkembangan suatu karya seni. Arti aksesoris wanita adalah sebagai penyempurnaan dari penampilan serta mencerminkan kepribadiaan.Wanita tidak akan pernah lepas dari sebuah hal sensitive, yakni penampilan. Jenis aksesoris wanita 2016

Aksesoris wanita itu bukan untuk menutupi kecantikan yang sudah ada. Tetapi, justru harus bisa menambah dan memancarkan kecantikan itu sendiri. Oleh sebab itu, setiap orang harus paham aksesoris yang paling tepat dan sesuai dengan karakternya. Tidak setiap orang tanpa cocok dengan model aksesori yang sama. Karena itulah, banyak ragam desain dan ragam model aksesoris wanita untuk tiap pribadi yang berbeda. Kesepadanan antara aksesori dengan si pengguna aksesori menjadi sorotan utama dalam menghasilakn kecantikan yang utuh serta bisa memancarkan aura menarik darik aksesoris wanita pilihan. Aksesoris untuk abg unik
         
Dalam dunia busana, aksesori (atau aksesoris) adalah benda-benda yang dikenakan seseorang untuk menambah keindahan bagi spemakai. Bentuk aksesori bermacam-macam dan banyak di antaranya terkait dengan peran pemakainya. Berikut adalah macam-macam aksesoris wanita.
1. Cincin (rings)
Cincin merupakan perhiasan yang dipakai pada jari tangan atau perhiasan yang biasa dipakai oleh perempuan maupun laki-laki berbentuk melingkar di pakaikan di jari. Perhiasan cincin ini sudah dikenal sejak jaman dahulu kala, dimana pada jaman tersebut pembuatan cincin hanya berasal dari logam seperti emas, perak, perunggu, dan lain-lain. Seiring perkembangan jaman saat ini cincin bukan hanya terbuat dari logam emas melainkan bisa dari plastik dan material lainnya yang memungkinkan.
Cincin yang paling populer di Indonesia adalah cincin emas dan perak mungkin karena dari segi harga bisa terjangkau oleh berbagai kalangan. Cincin emas ini biasanya dipakai untuk tunangan, cincin kawin, dan aksesoris lainnya.  Ukuran cincin pun bisa disesuaikan bahkan apabila suatu saat ukuran jari Anda berubah seperti lebih besar maka ukuran cincin bisa perbesar pula dengan tehnik laser.

Mungkin sebagian dari kita belum tahu apa perbedaan emas kuning dan emas putih. Perbedaanya adalah dari bahan logam yang dicampurkan, Emas kuning biasanya campuran emas murni  dengan perak sedangkan emas putih adalah campuran antara emas murni dan nikel. Harganya pun sedikit berbeda biasanya emas putih lebih mahal dari emas kuning dan popularitas emas putih saat ini cukup dikenal terutama di perkotaan. Emas selain dipakai sebagai perhiasan juga bisa di jadikan media investasi bagi seseorang karena nilai jualnya yang hampir tidak pernah turun. Tetapi Anda juga harus berhati-hati karena tidak jarang banyak emas palsu di pasaran. Untuk memastikannya Anda harus mengetahui ciri-ciri emas palsu agar terhindar dari tindak penipuan. Untuk penggunaan cincin mapun perhiasan lainnya bagi umat muslim biasanya hanya perempuan yang menggunakannya. Sedangkan untuk laki-laki bisa menggunakan bahan lainnya seperti palladium atau perak.
Cincin aksesoris wanita

2. Gelang
Gelang merupakan jenis aksesoris atau perhiasan pergelangan tangan dengan bentuk melingkar. Di Indonesia saat ini gelang cukup populer karena mampu menambah kepercayaan diri bagi yang memakainya umumnya dikalangan perempuan. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan mengaitkan ujung ke ujungnya saja. Dibuat dari macam-macam bahan seperti tali, benang, untaian manik-manik, karet, plastik, dan lain-lain. Gelang sudah ada sejak beradad-abad yang lalu atau mungkin ada sejak peradaban manusia dimulai. Dibeberapa negara gelang tidak hanya menjadi aksesoris, ada yang berfungsi sebagai jimat yang berfungsi sebagai pengusir nasib sial dan pembawa keberuntungan seperti di India. Berbeda dengan masyarakat Mesir jaman dulu yang menggunakan gelang sebagai pelengkap penting dan sakral dalam kepercayaan mereka serta dapat menandakan status dan kelas sosial pemakainya.

3. Anting (earrings)
Kebanyakan dari wanita menggunakan anting untuk mempercantik penampilannya. Hampir sama dengan perhiasan lainnya, anting pun memiliki desain dan model yang beragam. Anting merupakan perhiasan yang dipasnag/dipakai pada bagian telinga. Anting dapat dibedakan atas giwang dan anting-anting. Giwang adalah hiasan telinga yang menempel langsung pada telinga, dan bila dipakai tidak bergerak, sedangkan anting-anting adalah hiasan telinga yang apabila dipakai dapat bergerak atau terayun-ayun.
Anting aksesoris wanita

4. Kalung (necklaces)
Kalung merupakan perhiasan yang dipakai pada bagian leher. Saat ini kalung sangat familiar dikalangan wanita baik dari anak-anak sampai dewasa semuanya menyukai kalung. Tidak heran jika semua kalangan menyukainya karena menang bentuknya yang cantik dan dapat menambah kecantikan pemakainya. Yang paling terkenal yaitu kalung yang dibuat menggunakan emas. Warna emas memancarkan suatu warna kemewahan dan keindahan sehingga sangat menarik bila dilihat. Ukurannya ada yang menempel pada leher (chocker), pendek (beads), sedang (chain), dan panjang (opera lenghth). 
Kalung aksesoris wanita

5. Jam Tangan
Jam tangan yang awalnya untuk membantuk melihat jam saat anda beraktifitas kini jam tangan juga merupakan fasion dimana tidak hanya wanita yang menggunakannya tetapi lelakipun sama. Dulu jam tangan hanya ada tipe analog sekarang jam tangan ada yang versi digital bahkan ada yang tipe analog sekaligus digital. Tentu para wanita senang menggunakan jam tangan karena selain bisa melihat waktu, bentuk yang unik serta menawan juga menambah daya tarik tersendiri bagi wanita untuk menambah aksesoris mereka. Harga yang ditawarkanpun bervariasi dimulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.
Jam tangan aksesoris wanita

6. Kacamata (glasses)
Kacamata merupakan lensa tipis untuk mata yang berfungsi untuk  menormalkan dan mempertajam penglihatan. Sekarang selain menjadi alat bantu penglihatan, kacamata juga sudah menjadi pelengkap gaya serta menjadi alat bantu khusus untuk menikmati hiburan seperti kacamata khusus tiga dimensi.
Selain itu kacamata juga digunakan agar mata terlindungi dari sinar matahari langsung dan melindungi mata dari bedu yang berterbangan. Model kacamata yang menarik sesuai fungsinya kini tersedia diberbagai macam penjualan.
Kaca mata aksesoris wanita

7. Topi
Topi merupakan salah satu fsilitas berfashion yang dapat menunjang penampilan. Bukan hanya celana, baju ataupun sandal tetapi topi juga salah satu fashion yang saat ini banyak digemari orang yang digunakan untuk menutupi kepala nya yang dapat dijadikan gaya ataupun style diri sendiri. Bahkan bagi pencinta topi dan selalu menggunakan topi, jika meraka tidak menggunakan topinya akan merasa tidak percaya diri bahkan mereka merasa dirinya jelek dan juga dapat merubah ciri khasnya. Maka dari itu mereka yang sangat gemar menggunakan topi selalu mengumpulkan berbagai topi salah satu nya yang sangat populer saat ini yaitu topi snapback.
Topi aksesoris wanita

Semoga artikel Mengenal Berbagai Macam Aksesoris Wanita bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Fans Page

Artikel Populer