Aksesoris Gelang Wanita Terbaru 2016

Posted by Unknown On 0 komentar

Gelang merupakan jenis aksesoris atau perhiasan pergelangan tangan dengan bentuk melingkar. Di Indonesia saat ini gelang cukup populer karena mampu menambah kepercayaan diri bagi yang memakainya umumnya dikalangan perempuan. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan mengaitkan ujung ke ujungnya saja. Dibuat dari macam-macam bahan seperti tali, benang, untaian manik-manik, karet, plastik, dan lain-lain. Gelang sudah ada sejak beradad-abad yang lalu atau mungkin ada sejak peradaban manusia dimulai. Kumpulan Model Gelang Wanita

Dibeberapa negara gelang tidak hanya menjadi aksesoris, ada yang berfungsi sebagai jimat yang berfungsi sebagai pengusir nasib sial dan pembawa keberuntungan seperti di India. Berbeda dengan masyarakat Mesir jaman dulu yang menggunakan gelang sebagai pelengkap penting dan sakral dalam kepercayaan mereka serta dapat menandakan status dan kelas sosial pemakainya. Macam-macam Gelang Wanita

Saat ini gelang tidak hanya dipakai sebagai penghias atau mempercantik tangan anda, desainnya yang trendi dan unik membuat gelang sebagai fashion masa kini yang akan menjadikan penampilan seseorang semakin cantik. Tidak heran jika sekarang kita bisa menemukan berbagai macam jenis gelang wanita yang banyak beredar di pasaran. Ada juga gelang yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti gelang berbahan batu giok. Mari simak informasi mengenai jenis gelang wanita berikut ini. Aksesoris gelang trendy
1.      Gelang Giok Hitam / Black Jade
Gelang ini berbahan dasar batu alam tipe giok berjenis giok hitam atau black jade. Gelang batu giok bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena memiliki energi positif yang besar sehingga batu ini terkenal akan manfaatnya. Fungsinya dapat melancarkan aliran darah dan dapat menyerap racun dalam tubuh. Di Indonesia sendiri batu giok hitam atau black jade dibuat menjadi berbagai macam aksesoris seperti batu cincin, gelang kesehatan dan juga kalung kesehatan.
Kumpulan Model Gelang,  Macam-macam gelang wanita

2.      Bangle Bracelet
Gelang ini sangat populer di India seperti yang sering anda lihat di film India atau bollywood. Hampir semua wanita di India memakainya sehingga membuat gelang ini populer. Jenis gelang yang umumnya dipakai dalam jumlah banyak di pergelangan tangan, biasanya terbuat dari plastik, logam mulia, atau kayu. Bahkan di India jenis gelang ini ada yang terbuat dari bahan kaca. Untuk desainnya, beberapa bangle didesain polos sementara yang lainnya didesain dengan penambahan bermacam-macam batu mulia di permukaannya sehingga terlihat mewah dan berkelas. Karena dipakai dalam jumlah lebih dari satu, gelang yang satu ini saat dipakai akan menimbulkan bunyi unik karena gelang-gelang tersebut akan beradu saat tangan pemakainya bergerak.
Kumpulan Model Gelang,  Macam-macam gelang wanita

3.       Gelang Sport / Gelang Olahraga
Gelang ini dipopulerkan oleh Nike sebuah perusahaan perlengkapan olahraga. Terbuat dari bahan karet yang lentur dan sangat nyaman dipakai pada saat olahraga. Gelang jenis ini awalnya dikhususkan bagi para atlet untuk membantu mereka saat melakukan kegiatan olahraga. Bahkan saat ini telah banyak muncul jam pintar atau yang dikenal dengan sebutan smart watch. Bentuk gelang ini sangat simple dan unik sehinga diproduksi secara massal untuk dijadikan sebuah fashion. Gelang dapat dipakai tidak hanya oleh pria tapi juga oleh wanita.
Kumpulan Model Gelang,  Macam-macam gelang wanita

4.      Gelang Kulit
Gelang kulit terbuat dari bahan kulit baik itu kulit asli maupun sintetis. Sehingga dalam pamakaiannya akan terasa nyaman dan tidak menimbulkan keringat yang menyebabkan rasa gatal pada kulit. Gelang kulit ini bisa dijadikan alternatif aksesoris gelang buat kamu yang memiliki kulit sensitif yang rentan jika terkena produk berbahan metal atau logam mulia. Gelang jenis ini umumnya dipakai saat menghadiri acara santai dan akan sangat cocok untuk memaksimalkan gaya kasual kamu. Gelang kulit ini juga banyak disukai karena selain harganya yang murah, gelang ini sangat ringan saat dipakai.
Kumpulan Model Gelang,  Macam-macam gelang wanita

 5.      Gelang Mutiara
Gelang mutiara merupakan gelang yang terbuat dari karang yang hidup dibawah air laut. Proses terbentuknya sangat lama bisa memakan waktu hingga lima tahun oleh sebab itu harganyapun mahal. Karena harganya mahal maka banyak sekali gelang mutiara palsu yang beredar di pasar oleh sebab itu kita harus bisa membedakan mana yang asli dan palsu. Para wanita pastinya akan menyukai gelang jenis ini. Gelang mutiara rupanya sudah populer sejak alama sehingga tidak salah jika gelang jenis ini bisa dikatakan sebagai gelang vintage namun tetap modern. Desainnya yang simple dengan hanya terdiri dari butir-butir mutiara yang dijalin atau disusun dengan benang, ternyata mampu memberikan kesan elegan dan mewah saat dipakai.
Kumpulan Model Gelang,  Macam-macam gelang wanita 

Semoga artikel Aksesoris Gelang Wanita Terbaru 2016 bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Komentar baru tidak diizinkan.

Fans Page

Artikel Populer